hari ini adalah hari anda.....!!!


^HARI INI ADALAH HARI ANDA^

Jika Anda terbangun dari hari, maka jangan lagi Anda menanti sore segera menjelang. Hari ini Anda akan hidup, hanya hari ini. Tidak ada hari kemarin yang telah pergi bersama suka dukanya. Tidak ada hari esok sampai saat ini belum kunjung datang. Matahari hari inilah yang kini memanyungi Anda. Siang di hari inilah yang kini menjamu Anda.

Hari ini adalah hari Anda, hanya hari ini. Usia Anda hanya satu hari ini. Tumbuhkan semangat hidup dalam jiwa Anda hanya untuk hari ini. Berpikirlah bahawa Anda lahir hari ini dan mati hari ini.

Dengan jalan seperti itu, hidup anda tidak akan gagap untuk meraba antara kecemasan, kesedihan, dan duka masa lalu dengan khayalan masa depan, lengkap dengan potret suramnya yang mengerikan serta segudang problematika hidup yang siap menerka Anda.

Untuk satu hari ini saja, curahkan konsentrasi, perhatian, Prestasi terbaik, kerja keras, dan kesungguhan Anda. Hanya untuk hari ini saja, Anda harus siap melaksanakan shalat dengan khusyuk, bacaan Al-Quran dengan penuh pertimbangan, zikir dengan penuh kehadiran hati, bias seimbang dalam semua urusan, berprilaku yang baik, ridha dengan bagian anugrah yang dilimpahkan ke Anda, memperhatikan semua fenomena yang hadir di hadapan Anda.

Selain itu juga menjaga kesehatan fisik, ridha menerima bagian anugrah yang dilimpahkan kepada Anda, memperhatikan semua fenomena yang hadir di hadapan Anda, menjaga kesehatan fisik, dan berikan manfaat kepada orang lain.

Hanya untuk hari ini saja yang kini di depan mata Anda, pandai-pandailah Anda membagi waktunya. Anda dapat menjadikan satu menit bagaikan setahun, satu detik bagaikan satu bulan. Dalam satu hari ini Anda dapat menanam kebaikan, mengulurkan penuh empati, memohon ampun atas semua dosa, berzikir kepada Tuhan, bersiap-siap untuk melakukan perjalanan panjang.

Anda akan hidup hari ini dengan penuh suka cita, ketentraman hati dan kebahagiaan. Anda dapat menerima rezeki yang Anda miliki dengan ketulusan, ridha kepada istri dan suami Anda yang setia mendampingi, ridha kepada anak-anak yang menjadi tumpukan harapan, tugas, rumah, profesi, dan status Anda. Tanpa kesedihan dan kegelisahan. Tidak ada lagi emosi. Tidak ada lagi dendam. Tidak ada lagi rasa iri dan dengki.

Anda harus dapat menulis satu ungkapan penting dalam lembaran hati Anda, juga dalam meja kerja Anda. Tuliskan, “Hari ini adalah hari Anda”.

Cobalah renungkan, ketika pada hari ini Anda makan roti yang masih hangat dan begitu menggugah selera, apakah kemudian roti kering dan tidak lezat yang Anda makan kemarin dapat mempengaruhi yang Anda makan hari ini?! Atau mungkin roti hari esok yang masih belum ada dan kita nantikan?!

Atau Anda renungkan, jika hari ini Anda minum air tawar yang begitu segar dan jernih, lalu mengapa Anda bersedih karena kemarin Anda minum air asin?! Mengapa Anda bersedih karena air di esok hari yang keruh dan panas?!

Jika Anda benar-benar memiliki mental baja yang berani dan tangguh, maka Anda pasti dapat menundukkan segala macam kesulitan hidup. Sebab, ada satu prinsip hidup yang dipegangi : “Saya hanya hidup hari ini.”

Jika pada setiap kejapan mata di hari ini Anda berhasil membangun karakter pribadi, meningkatkan potensi, dan mensucikan aktivitas, maka Anda pasti dapat berkata, “Hanya untuk hari ini saja, saya akan memperbaiki semua ucapan saya. Saya tidak akan berkata kotor, keji, mencaci dan menggunjing orang lain.”

Hanya untuk hari ini saja, saya akan mengatur rumah dan kantor saya, sehingga tidak ada lagi yang berantakan, tidak ada lagi kesemrawutan. Yang ada hanyalah keteraturan dan ketertataan.

Hanya untuk hari ini saja saya akan hidup; saya harus memperhatikan kebersihan tubuh saya, memperbaiki performen saya, dan memperhatikan kesehatan fisik saya. Saya akan berjalan secara wajar, berkata secara wajar, dan berperilaku wajar.

Hanya untuk hari ini saja saya akan hidup; saya harus bersungguh-sungguh menepati ketaatan saya kepada Tuhan saya, melaksanakan shalat sesempurna mungkin, meningkatkan ibadah melalui shalat-shalat sunat, selalu bersanding dengan kitab suci saya, mengkaji buku-buku saya, menghafal kata-kata mutiara, dan mempelajari buku yang bermanfaat.

Hanya untuk hari ini saja saya akan hidup; saya harus menanamkan keutamaan dalam sanubari saya, mencabut semua jenis tanaman penggaunggu beserta semua ranting-rantingnya yang berduri, baik pohon itu bernama kesombongan, keangkuhan, riya, iri, dendam, kedengkian, mamupun buruk sangka.

Hanya untuk hari ini saja akan hdiup; saya harus dapat memberi manfaat kepada orang lain, mempersembahkan yang terbaik untuk semua, menjenguk orang sakit, mengantar jenazah, memberikanp etunjuk orang sakit, mengantar jenazah, memberi petunjuk kepada orang yang dalam kebingungan, memberi makan orang yang lapar, mencarikan solusi orang yang bermasalah, menaruh iba kepada orang yang teraniaya, menolong kaum lemah, membantu orang yang tertimpa bencana, memulaikan kaum alim, menyayangi yang lebih muda, dan menghormati yang lebih tua.

Hanya untuk hari ini saja saya akan hidup. Hai masa lalu telah pergi dan usai, tenggelamlah seperti mataharimu yang juga telah tenggelam. Aku tidak akan menangisimu. Engkau tidak akan pernah melihatku hanyut dalam kenangan bersamamu walaupun hanya sekejap mata. Engkau telah meninggalkan kami. Engkau telah pergi dari sisi kami. Engkau telah terlepas dari hidup kami. Engkau tidak akan lagi kembali kepada kami untuk selama-lamanya.

Hai hari esok, engkau bertahta di atas singgasana maya (ghaib). Saya tidak akan mau bergumul dengan dunia mimpi. Saya tidak akan menjual diriku dengan gambaran semu. Saya tidak akan mempercepat kelahiran bayi yang memang belum ada. Sebab hari esok bukanlah apa-apa karena belum pernah diciptakan, belum pernah disebut.”

Hari ini adalah hari anda, hari manusia, genggam erat tangan yang ada dalam kamus kebahagiaan bagi siapa saja yang menginginkan hidup dalam bentuk yang paling menawan dan perhiasan yang paling indah.

Karena kita berprinsip hari ini harus lebih baik dari pada hari kemaren dan kalau ada pekerjaan hari ini, jangan di tunda untuk hari esok, tapi kerjakanlah sekarang anggapkanlah bahwa besok anda akan mati.

2 komentar:

Anonim 16 Mei 2009 pukul 11.41  

8g 718s jz l1z4kxs...
gkhd 69kv j7 8g sgsz........
˙˙˙˙˙˙˙˙zsƃs ƃ8 7ɾ ʌʞ96 pɥʞƃ
˙˙˙sxʞ4z1l zɾ s817 ƃ8

spamming....the trush!!!enjoy your blog walking

kulingetik 16 Mei 2009 pukul 18.42  

good morning @Anonim
gawat,,,,

bisa jungkir baleg ne monitor @rie,,,

thank you hopefully useful article

happy with you @anonim

Jempolnya Dong...!!!

yahooo misengeR

Pengikut


widgeo
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x



Gratisan Musik

About this blog



Sebagai kuli ngetik,,,
nyaris tiap hari rie mijitin ne keyboard,,,
**bahkan kata nyaris bisa dihilangkan**
makanya @rie ^bergiat^ buat blog biar apa yg @den kerjakan setiap hari bisa bermanfaat juga u/ org laen...
tapi g' semua yg kita ketik kita postingin disini,,,
harus melalui tahap seleksi dulu donk...
^g' mungkin kale surat cere d publicasikan^
he_3
*moga artikelnya bermanfaat* (cozy) enjoy to my blog,,,,

about me,,, ariebae <~ http://ariebae.co.cc